Alasan Berbisnis Unik Anti Mainstream

Alasan Unik Berbisnis Anti Mainstream - Selain karena faktor ekonomi, apa tujuan kamu berwirausaha? Apakah karena alasan klise atau justru unik, lucu, konyol, anti mainstream, kontroversial, artinya beda dari kebanyakan orang pada umumnya? Sebagai calon bisnisman sukses, Anda berhak merahasiakan sebagai misteri yang tak boleh diketahui oleh publik. Tapi jika sudah berhasil jadi pengusaha sukses, bagus juga tuh dishare. Sebagai sumber inspirasi bagi wirausaha muda / pemula biar ketularan berhasil

Alasan mayoritas orang memilih berwirausaha, berbisnis, bekerja secara mandiri adalah untuk mencari keuntungan. Mendapatkan penghasilan besar tak terbatas. Jadi orang kaya, hidup mapan berkecukupan, banyak uang dan alasan terkait motif ekonomi sejenis. Hal bersifat materi semacam itu lazim menjadi faktor pendorong seseorang untuk memulai suatu usaha
tujuan berbisnis yang unik, lucu, konyol dan anti mainstream
apa alasan kamu dalam berbisnis?

Sebenarnya tidak hanya dalam dunia bisnis. 99% orang yang bekerja dalam berbagai bidang profesi apapun; entah sebagai karyawan, artis, seniman, petani, pedagang, makelar, boss sampai preman; menjadikan alasan finansial sebagai motivasi utama. Dan itu merupakan hal yang sangat manusiawi. Munafik kalau ada yang bilang dia kerja bukan karena faktor uang sama sekali. Benar atau salah?

Ada banyak bauran alasan dan tujuan berbisnis lain selain motif utama (faktor ekonomi). Faktor ini biasanya menjadi pemicu semangat luar biasa bagi pengusaha dalam mengejar tujuan tersebut. Dan tiap orang punya tujuan berbeda. Tergantung kisah kejaian apa yang melatar-belakanginya. Ada yang klise, ada juga yang punya alasan unik, aneh, anti mainstream, tak masuk akal, kontroversial bahkan absurd, lucu dan konyol.

Apa saja latar belakang unik para pebisnis membangun usahanya? Berikut beberapa diantaranya. Mungkin salah satunya adalah alasan kuat kalian juga? Dan saya yakin, tak semua orang berani mengungkap motivasi tersembunyi dibalik usaha kerasnya tersebut secara jujur. Mungkin karena malu, takut dicibir, bikin orang lain sakit hati dan alasan rahasia lain

Alasan Jadi Pengusaha Karena Cinta Ditolak

Orang memilih jadi pengusaha karena cinta selalu ditolak memang terdengar konyol. Tapi ini realita yang banyak terjadi di masyarakat. Bukan sekedar guyonan pelipur hati lara. Dimana uang memang bukan segalanya, tapi segalanya butuh duit. Termasuk juga dalam urusan percintaan.


Pernah dengar kisah pengusaha sukses gara-gara sakit hati pernah ditolak calon mertua karena dulu miskin? Atau orang yang bekerja keras biar bisa jadi orang kaya karena berkali-kali cintanya ditolak oleh cewek yang ditaksirnya? Jika belum, buatlah diri kamu jadi sang pengusaha sukses tersebut. Maaf, ini hanya tips buat para jomblo saja. Yang merasa cakep dan banyak duit, lanjut baca juga boleh hahaha

Jangan percaya dengan omongan bahwa cinta itu buta, tak memandang rupa dan harta. Itu bulsyit! Hanya orang cakep sedang khilaf saja yang sudi pacaran atau menikah dengan orang jelek lagi miskin. Jika ingin punya kekasih cantik or ganteng, hanya ada 2 pilihan. Pertama, jadilah orang cakep. Kedua, jadilah orang berkantong tebal alias berduit. Lebih bagus lagi jika cakep plus kaya raya. Saya berani jamin, banyak ortu yang kasih lampu hijau saat anaknya kamu lamar. Soal berhati baik... ah, itu kan teori.

Jadi, bagi kamu yang masuk kategori jomblo akut karena faktor tampang dan duit pas-pasan, cepat bangun. Jangan hanya meringkuk menahan perih saat teman-teman kamu gandengan. Segera kerja keras buat ngumpulin duit biar banyak yang naksir. Jadi pengusaha, berwiraswasta adalah alternatif terbaik untuk mendapat uang tak terbatas. Buktikan bahwa the power of money dapat merubah wajah pasaran jadi pasaraya.

Jadikan ini spirit, semangat, motivasi untuk memulai usaha baru yang kreatif dan inovatif. Jadilah pengusaha yang luar biasa. Karena berwiraswasta dengan cara biasa-biasa saja butuh waktu lama untuk kaya mendadak. Buat terobosan baru yang revolusioner biar bisa tampil “mendadak ganteng”

Memilih Jadi Pebisnis Karena Alasan Dendam Sakit hati

Siapa bilang rasa sakit hati itu selalu berkonotasi negatif? Ada kalanya perasaan dendam terhadap orang lain atau keadaan itu berbuah positif. Syaratnya, dendam tersebut disalurkan dalam bentuk yang positif. Contohnya dengan berbisnis biar sukses.

Selain cinta ditolak, penyebab sakit hati yang bisa dijadikan pelecut semangat berbisnis adalah hal-hal ini:

Dipecat dari tempat bekerja

Dipecat, diberhentikan secara sepihak oleh boss bisa menimbulkan perasaan sakit hati. Apalagi jika kita tak merasa berbuat salah sedikitpun dan cara mecatnya tidak mengenakkan. Tapi sebagian hanya bisa meratap, menahan kekecewaan dalam hati. “Apa salah dan dosaku hingga aku diperlakukan seperti ini?”

Hadew! Sudah gak jaman tuh. Jika dipecat, kenapa tidak mendirikan usaha untuk menyaingi dan mengalahkan bisnis boss yang suka memecat karyawan seenak udelnya sendiri tersebut? Buktikan kalau tanpa bekerja pada boss rese tersebut kamu juga masih bisa cari makan. So what gitu loh...

Tidak diterima bekerja di perusahaan

Sudah biasa ditolak saat melamar kerja di ratusan perusahaan? Haduh... ditolak kok dijadikan kebiasaan. Gengsi dong... Apalagi yang nolak itu satpam. Artinya saat kamu baru nanya, “Ada lowongan nggak, Om?” lalu si satpam tanpa senyum sedikitpun menjawab ketus, “Tidak ada!” Ahai! Situ lulusan sarjana? Sakit hati nggak diperlakukan seperti itu? Tidak? Keterlaluan!!

Maaf ya jika kata-kata ilustrasi barusan terdengar menyakitkan. Dan tujuan saya memang biar kamu sakit hati. Trus membuka usaha sendiri. Jika sudah berhasil, kamu datangi itu orang yang pernah menyakiti hatimu dan bilang. “Masih ingat saya?” Dan saya yakin dia akan menjawab, “Maaf, Anda siapa ya?”

Dan kamu bisa berkata dengan dada membusung, “Saya berterima kasih, seandainya dulu dikau tidak membuatku sakit hati, aku tak akan seperti ini sekarang. Nih, 100 juta buat kamu!”

Siapa saja pengusaha sukses yang dulu sering ditolak saat melamar kerja? Kamu... kamu... dan kamu yang sekarang lagi senyum-senyum sendiri! Ya, suatu saat kamu akan menanyakan nomor rekening saya karena telah membuat kamu sakit hati wkwkwk...

Penyebab sakit hati lainnya yang bisa dijadikan sumber motivasi dalam berbisnis, berkarier dan berkarya di bidang apa saja adalah:
  • Dihina oleh orang lain sebagai orang miskin
  • Dimarahi oleh atasan karena kesalahan yang sebenarnya sepele
  • Dikomplain oleh pelanggan
  • Difitnah oleh teman sekantor
  • Dikata-katai tidak mengenakkan dengan kata-kata kasar
  • Digunjingkan teman atau tetangga
  • Diapain aja yang serba tidak menyenangkan dan bikin sakit hati

Kamu bisa memandang sisi positif dari semua hal yang bikin sakit hati tersebut sebagai sarana balas dendam. Bungkam mulut semua orang yang pernah berkata buruk tentang kita dengan bukti nyata bernama "kesuksesan". Buktikan kita juga mampu membalikkan keadaan from zero to hero. Dari insan teremehkan menjadi sosok mengagumkan. Mampu menjadi figur pengusaha muda inspiratif yang menginspirasi banyak orang. Dan admin bisnisjasa.id yakin kita bisa.
contoh gambar kata-kata tentang sakit hati
gambar meme by omtoni.com

Tapi ingat! Setelah berhasil mengambil jalan sukses sebagai entrepreneur, jangan pelihara dendam kesumat berlebihan. Tidak seperti gambar meme yang saya buat diatas. Itu sih buat becandaan saja biar nggak ngantuk. Anggap saja orang-orang tersebut justru berjasa besar mengantar kita ke jalur kesuksesan. Positive thinking itu bikin hati adem, sedingin nongkrong dalam kulkas!
>+<

Kalau saya pribadi sih alasan jadi wirausahawan mandiri itu karena semua alasan di atas. Karena ditolak cewek iya. Karena miskin iya. Karena ditolak bekerja iya. Karena dihina iya. Karena muka jelek... Kalau soal wajah, sorry ya... iya juga sih hahaha...!!


Hal seru ini jangan lewatkan ya: Kata-kata boss untuk memotivasi karyawan

Materi ulasan tentang alasan unik anti mainstream dalam berbisnis, berwirausaha, berkarier barusan semoga menggugah semangat kita semua. Walau terdengar konyol, tapi saya yakin hal itu banyak terjadi. Jika ada kata-kata kasar dalam tips ini, anggap saja itu sebagai motivasi sukses. Semoga kalian semua berhasil jadi pengusaha sukses. Berjaya meraih kegemilangan bisnes dan segala aspek kehidupan. Mari kita mengambil sisi positif dari artikel ini. 
Facebook Comments

0 komentar