Cara Cepat Kaya dengan Berbisnis

cara orang kaya menghasilkan uang dengan mudah
Ingin kaya mendadak dari berbisnis? Caranya gampang: tidur aja, siapa tahu mimpi jadi milyuner! Hehe... sinis banget sih om jawabannya? Seriuslah kalau bikin artikel. Kita benar-benar butuh tips and trick bagaimana cara cepat kaya mendadak dengan sedikit modal atau kalau perlu tanpa modal sama sekali nih. Udah bosan jadi orang miskin om... Kalau punya uang triliunan kan enak, bisa beli tuh mulut orang-orang yang suka mencibir saya

Lah, bagaimana om bisa kasih solusi bagi orang yang ingin cepat kaya? Om sendiri bukanlah milliarder yang asset kekayaannya  mencapai jutaan US dollar. Hanya orang biasa saja dengan tingkat ekonomi rata-rata. Punya bisnis sih, tapi tidak besar. Belum cukup buat membungkam mulut orang, uhuy...!!

Baiklah... Walau sifatnya masih teori logis, memang ada bisnis yang bisa bikin ‘orang kaya dalam waktu singkat’.  Bisnis bidang apa yang margin labanya besar luar biasa sehingga bisa membuat pemiliknya menjadi jutawan dadakan? Bisnis sektor industri, perdagangan, properti, investasi, digital teknologi, jasa atau bisnis apa?

Bisnis apa saja bisa menghasilkan uang besar dalam jangka relatif cepat? Saya bilang relatif loh ya. Karena Bill Gates sekalipun butuh waktu tahunan untuk jadi orang terkaya di dunia, bukan dalam semalam. Hanya orang-orang dengan hoki super saja yang tiba-tiba kejatuhan rejeki nomplok dapat duit ratusan milyar dalam sekejap

Jika Anda ingin tahu bisnis cepat kaya, coba pikirkan cara ini:

1. Ciptakan produk yang susah ditiru orang lain

Kalau perlu bikin produk yang tidak bisa ditiru oleh orang / perusahaan lain. Dengan begitu, Anda akan jadi pemain tunggal dan menjadi raja dalam bidang bisnis Anda. Karena minim atau bahkan tanpa pesaing, Anda bebas menentukan harga pada konsumen. Bebas menentukan laba yang diinginkan. Mau mematok keuntungan 1000% juga no problem. Horang kaya mah bebas

Masuk akal bukan jika cara ini berhasil diterapkan, maka Anda akan cepat kaya raya. Hmm... kelihatannya gampang puol ya. Masalahnya, untuk menciptakan inovasi seperti ini tidak bisa dilakukan dalam tempo sesingkat-singkatnya. Butuh waktu, usaha keras, kreatifitas dll.  Buktikan apa yang saya katakan ini salah!

2. Buatlah brand bergengsi

Merasa cara pertama di atas terlalu sulit untuk dilakukan? Tenang, ada alternatif lain supaya bisa cepat kaya. Dan cara kedua ini cocok bagi orang yang suka pertarungan bisnis dengan pesaing. Yaitu, pikirkan bagaimana caranya konsumen merasa bangga menggunakan produk barang / jasa yang Anda jual sehingga jadi pelanggan fanatik. Baca juga: cara memenangkan persaingan usaha

Contohnya dalam bisnis jasa kecantikan. Anda tau salon Rudy Hadisowarno?. Berapa ratus ribu uang yang  harus Anda keluarkan untuk sekedar potong rambut di sana? Bandingkan dengan pangkas rambut di Pak Warno, tukang cukur bawah pohon asem. Sama-sama potong rambut ini. Hasilnya juga tidak jauh beda tapi harganya bisa berpuluh kali lipat bukan?

Mengapa orang rela membayar mahal untuk produk yang sebenarnya bisa didapat dengan harga murah di tempat lain? Jawabannya karena ada nilai lebih yang tidak bisa diukur dengan uang oleh pelanggan yaitu: Gengsi!

So, buatlah brand bergengsi tinggi maka Anda akan cepat kaya dari bisnis yang Anda miliki

3. Jadilah pioneer 

Cara cepat kaya ketiga adalah dengan menjadi pioneer di bidang usaha yang kita jalani. Bisa jadi yang pertama atau jadi yang terbaik di bisnis tersebut. Masih terkait dengan brand, Anda pasti setuju kalau Aqua adalah merk air minum paling terkenal di Indonesia. Mengapa? Karena jadi yang pertama sehingga merk tersebut identik dengan air mineral

Dengan jadi pioneer, Anda akan mudah membuat produk yang Anda jual laris manis di pasaran. Tinggal hitung saja omzet penjualan dikalikan laba per-item yang Anda tetapkan. Makin laku produk, makin banyak uang yang didapat tentu makin cepat pula jadi tajir. Betul tidak boss?

4. Dapatkan supplier paling murah

Tips ini berlaku dalam dunia perdagangan. Semua juragan pasti tau prinsip dagang adalah:
“Kulakan murah – jualan mahal – barang laku keras – laba melimpah – kekayaan tumpah ruah”
Kuncinya ada pada supplier. Nah, carilah supplier yang memberikan harga paling murah sehingga jika anda jual lagi dengan harga sedikit lebih murah dari pesaing sekalipun masih mendapatkan keuntungan besar. Simpel bukan?

Kesimpulan:

Dari uraian ngalor ngidul di atas, setidaknya ada 4 point yang kemungkinan bisa membuat kita kaya. Seapes-apesnya mendatangkan uang penghasilanlah. Dan ini dia kunci sukses bisnis yang seharusnya kita pertimbangkan dalam berwirausaha:

  • Ciptakan produk yang susah ditiru
  • Buatlah brand bergengsi
  • Jadilah pioneer
  • Dapatkan supplier paling murah

Jujur saja seperti saya bilang di awal, saya sendiri belum jadi milliuner. Jadi jangan percaya begitu saja dengan tips yang saya tulis sebelum membuktikannya sendiri. Soal gagal atau berhasil, saya tidak berani menjamin. Manusia hanya wajib untuk berusaha sebaik mungkin, rejeki datangnya dari Allah SWT

Oke mas / mabak juragan, itu saja dulu 4 tips bisnis cepat kaya. Mungkin anda punya cara lain? Silahkan bagikan pengalaman / trik jadi milliarder secara halal versi Anda di kolom komentar. Boleh dari bidang bisnis, investasi, properti, karier, hobi atau apa saja. Yang penting caranya masuk akal serta tidak menjerumuskan. Anggap saja sedekah ilmu bagi para pembaca, khususnya pada saya. Karena saya sendiripun ingin jadi orang kaya. Ya, meskipun ukuran kekayaan itu tidak hanya soal uang, tapi siapa sih yang tidak pingin jadi wong sugih duit?

This Is The Newest Post
Facebook Comments

0 komentar



This Is The Newest Post