-->

Kata-Kata Inspiratif Pengusaha Muda Dunia

Inilah kutipan kata-kata kalimat motivasi inspiratif dari tokoh dunia yang telah mencapai kesuksesan bisnis saat usia mereka masih sangat muda. Buat dicontoh oleh calon pengusaha pemula. Kita bisa belajar dari success story, bagaimana cara mereka mendapatkan kekayaan melimpah, prestise dan ketenaran luar biasa. Jika mereka bisa, mengapa kita tidak?

Kumpulan kata-kata prinsip kunci sukses dari Mark Zukerberg (pemilik facebook), David Karp (CEO Tumblr), Reid Hoffman (pendiri LinkedIn), Dave Thomas (Wendy's), Bill Gates (Microsoft) dan banyak lagi ini dikutip dari pencarian Google. Sayang, saya lupa tak mencatat sumber aslinya. Maklum, awalnya kumpulan kata kata inspiratif ini hanya buat arsip pribadi yang lama tersimpan di komputer. Untuk memotivasi diri sendiri. Kalau pas semangat lagi down, sering saya baca-baca, biar gairah kerja kembali meningkat
kutipam kalimat inspiratif pendiri pesbuk
Tak jadi masalah kan? Yang penting kan arti atau makna yang terkandung di dalam untaian kalimat bijak inspiratif ini tersampaikan. Siapa tahu setelah mengintip trik rahasia eksekutif muda yang rata-rata terjun di bidang IT ini, muncul inspirasi baru. Mengilhami generasi muda Indonesia mengikuti jejak keberhasilan tokoh-tokoh fenomenal ini

Yuk kita follow bersama. Tapi maaf, mungkin tata bahasanya agak kacau. Maklumlah, teks aslinya berbahasa Inggris. Dan saya kurang jago Nginggris sehingga terjemahannya dalam bahasa Indonesia mengandalkan google translate
 
“Tidak ada keberhasilan singkat, dan setiap orang pernah menjadi pemula. Jika Anda melihat dari dekat, kesuksesan dalam semalampun memakan waktu lama. Jadi, jangan takut menginvestasikan waktu di perusahaan Anda”
“Bergeraklah dengan cepat menabrak apapun (yang menghalangi). Jika kau tidak menabrak barang-barang (rintangan), kamu tak akan cukup waktu bergerak cepat”
“Kita tidak pernah tahu hasil usaha kita kecuali jika kita benar-benar melakukannya. Penyesalan terbesar itu bukan tentang kegagalan, tapi karena tidak pernah berusaha mencoba”
“Tidak ada keraguan bahwa menjalankan bisnis membutuhkan banyak waktu. Satu-satunya cara untuk puas dalam hidup Anda adalah melakukan pekerjaan yang benar-benar Anda yakini”
“Motivasi terbesar adalah terus menantang diri sendiri. Hidup seperti duduk di bangku sekolah yang panjang, di mana kita bisa belajar lebih banyak setiap hari”
"Apakah Anda pikir bisa, atau berpikir bahwa Anda tidak bisa, Anda benar. Percayalah bahwa Anda dapat berhasil, dan Anda akan menemukan berbagai cara melalui berbagai rintangan. Jika tidak, Anda hanya akan mencari alasan”
“Seorang pebisnis adalah seseorang yang memiliki visi untuk sesuatu dan keinginan untuk menciptakannya. Jagalah agar visi Anda selalu bersih setiap saat”
 “Siapa Anda bersama adalah siapa Anda. Maka, cara tercepat untuk mengubah diri Anda adalah bergaul dengan orang-orang yang sesuai dengan keinginan Anda”
“Dunia ini penuh dengan gagasan hebat. Tapi kesuksesan hanya dapat dicapai melalui tindakan. Cara termudah untuk memulai adalah berhenti berbicara dan mulai bertindak. Itulah cara benar untuk kesuksesan Anda juga”
“Energi Anda membatasi apa yang dapat Anda lakukan dengan waktu Anda, jadi kelola dengan bijak”
“Tidak ada yang berhasil dalam berbisnis sendirian. Mereka yang mencoba sendiri akan kalah dari tim hebat setiap saat. Maka, bangun tim hebat Anda sendiri untuk meningkatkan kesuksesan”
"Hampir selalu sulit untuk meningkatkan modal daripada yang Anda kira, dan itu akan memakan waktu lebih lama. Jadi rencanakan itu. "
“Jadikan kesalahan sebagai guru terbaik. Bila kita belajar dari kesalahan, artinya jalan kesuksesan kian dekat, meskipun awalnya kita gagal melakukannya”
“Kenali orang-orang yang Anda layani dengan lebih baik daripada orang lain, dan Anda akan bisa memberikan solusi yang mereka butuhkan”
“Pelanggan yang paling tidak puas adalah sumber belajar terbesar Anda. Biarkan pelanggan yang tidak puas mengajari Anda di mana letak kesalahan dalam layanan Anda”
“Dengan asumsi apa yang diinginkan atau dibutuhkan pelanggan tidak akan pernah menghasilkan kesuksesan. Anda harus bertanya secara langsung, lalu dengan hati-hati dengarkan apa yang mereka katakan"
“Bila Anda membelanjakan uang untuk bisnis Anda, berhati-hatilah. Belanjakan dengan bijak. Sangat mudah untuk menghabiskan terlalu banyak pada hal-hal tidak penting dan kehabisan modal terlalu cepat”
“Menjadi pengusaha sukses membutuhkan banyak kerja, banyak penglihatan dan banyak ketekunan. 21 tip ini, dari pengusaha yang telah menemukan kesuksesan, akan membantu Anda menavigasi jalan dengan lebih mudah” 
Berdasar kata-kata bijak inspiratif dari para pengusaha sukses dunia di atas, setidaknya ada 11 point penting yang bisa kita jadikan pelajaran berharga dalam menjalani usaha. Yaitu:
  1. Fokus pada tujuan
  2. Jangan menunda
  3. Miliki visi.
  4. Lakukan pekerjaan sesuai hati nurani
  5. Berani mengambil risiko
  6. Percaya pada diri sendiri
  7. Merencanakan bisnis dengan baik
  8. Belajar dari kesalahan sendiri maupun kesalahan orang lain
  9. Membangun tim yang hebat
  10. Memberikan pelayanan prima pada pelanggan
  11. Mengelola keuangan perusahaan secara bijak

Sudahkah prinsip-prinsip kunci sukses di atas kalian praktekkan dalam bisnis? Apabila sudah, berarti jalan menuju kegemilangan sudah kian dekat.

Memang, membaca kata-kata kalimat motivasi saja tak cukup membuat kita serta merta menjadi ketularan sukses. Butuh sentuhan usaha keras, skill, inovasi dan keberuntungan agar mencapai level setingkat Mark Zukerberg. Tapi dengan belajar dari pengalaman orang sukses, bisa kita jadikan bahan instropeksi diri: Mengapa mereka bisa berhasil seperti itu, sedang kita tidak?

Semoga artikel sederhana ini bisa diambil hikmah positifnya. Jadilah anak muda kreatif, inovatif dan fantastis. Ciptakan karya baru yang mendunia. Teruslah berusaha sampai apa yang kalian cita-citakan tergapai. Happy inspirasi!!
Sebelumnya: Motivasi Sukses Bisnis
Facebook Comments

2 komentar

Saya ada bisnis bergerak di bidang Tour and Travel bagian jasa

Balas

Pengalaman saya waktu coba menawarkan ke konsumen..sungguh hasil yg sgat pahit..padahal sudah minat..sdah pngukuran..sudah diel harga cuma blum kasih uang panjer..eehh malah jadi ke bengkel las yg lain..

Balas

Jika berkenan silahkan kirim komentar, memberi masukan, kritik yang membangun, share pengalaman atau promosi bisnis anda sesuai materi pembahasan